STAN LHK JATENG SABET JUARA 1 PADA PAMERAN HPS 2018

 

Blora. Stan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Jawa Tengah menyabet gelar sebagai Peserta terbaik dalam ajang pameran Hari Pangan Sedunia ( HPS ) tingkat Jawa tengah yang di pusatkan di kabupaten Blora ( 25-28 Oktober 2018}

Ajang pameran Hari pangan sedunia tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Blora yang diikuti oleh semua Pemerintah kabupaten  serta lembaga yang ada kaitanya dengan kegiatan tersebut mampu mewarnai dinamika kota Blora menjadi hingar bingar, kegiatan tersebut  diisi dengan berbagai acara diantaranya ada lomba mengukir buah antar kabupaten/kota, merangkai produk pertanian lokal antar sekolah, dan lomba merangkai produk makanan khas Blora antar kecamatan. Kemudian, ada lomba gerak dan lagu tentang pertanian antar sekolah, lomba cipta menu makanan sehat antar-PKK se-Kabupaten Blora, pasar lelang dari Disperindag Jateng dan senam massal.

Dinas lingkungan hidup dan kehutanan Propinsi jawa tengah yang mengikuti acara pameran tersebut yang didukung oleh Perhutani Dividi regional Jawa Tengah, Balai Pengawasan Hutan I blora, PD DAS Jratun Pemali, dan Kantor Lingkungan Hidup blora berhasil meraih juara I kategori stan pangan, Ketua tim pameran Sugeng Riyanto mengatakan bahwa “ Dalam kegiatan ini memang kita menitik beratkan pada ketersediaan pangan yang berasal dari kawasan hutan dan potret ketersediaan pangan tersebut untuk jawa tengah memang berhasil kita tampilkan di hadapan pengunjung baik melalui ketersediaan panen palawija, hasil bahan pangan  non jagung dari kawasan hutan beserta olahanya serta beberapa komoditi lain yang terkait dengan pangan, semua ditampilkan secara optimal” tandasnya. Terpisah kasi Perencanaan dan pengembangan Bisnis Perhutani KPH Blora Silvie Koeseomaningrum Sp mewakili jajaran Tim Kerja mengatakan “ Terwakilinya stan LHK Propinsi Jawa Tengah tersebut tidak lepas dari kerja keras semua pihak baik yang menjadi pendukung terselenggaranya kegiatan pada Peringatan Hari pangan sedunia. Hal ini memunjukkan bahwa peran penting hutan yang ada dijawa tengah masih menduduki posisi yang amat vital dalam menyediakan pangan bagi umta manusia , katanya.

Bentuk penghargaan sebagai juara stan Hari pangan sedunia tersebut selain mendapat piagam penghargaan juga uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah yang diberikan panitia dan diterima Perwakilan peserta pameran yang diserahkan pada saat penutupan acara tersebut.

Tinggalkan komentar